Minggu, 12 Mei 2013

Frank Lampard dengan Gol ke 203-nya




photo: http://www.skysports.com


Mungkin benar apa yang dikatakan orang, bahwa gol adalah ‘orgasmenya’ sepak bola. Siapapun bisa mengerti bahwa menciptakan gol dalam permainan sepak bola adalah yang utama, bermain ‘cantik’ mungkin saja, tetapi tanpa hasil gol yang membuka peluang untuk menang adalah sia-sia. Menariknya kali ini pemain bola idola saya, Frank Lampard menciptakan rekor dalam membuat gol, setelah melakukan brace (membuat dua gol) indahnya ke gawang Aston Villa sabtu kemarin. Frank Lampard sekaligus dinobatkan menjadi top scorer sepanjang masa klub sepak bola Chelsea.




Dua golnya dalam lawatan Chelsea ke markas Aston Villa, Villa Park. Membuat Lampard resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Chelsea. Kesuksesan menorehkan 203 gol ini mengakhiri raihan legenda Chelsea lainnya, Bobby Tambling yang telah menorehkan 202 gol untuk Chelsea dan telah bertahan selama 43 tahun. Di akhir pertandingan, Lampard mengaku senang dan berharap bisa terus bermain untuk klub yang ia cintai dengan mengatakan, "Semua orang membicarakan rekor ini dan akhirnya tercipta juga khususnya pada laga penting ini." seperti yang dilansir oleh BBC. Capaian ini adalah sesuatu yang telah ditunggu-tunggu oleh Super Frankie sendiri, betapa tidak, dipuncak senioritasnya Frank Lampard sering hanya menghangatkan bangku cadangan. 
 

Gol pertama Lampard bagi Chelsea, 20 Sept 2001 melawan Levski Sofia (UEFA Cup home) W 3-0 (http://www.chelseafc.com)

Lalu bagaimana dengan pandangan Bobby Tambling yang rekor legendarisnya dipecahkan oleh Lampard, seperti yang ditulis oleh telegraph.co.uk, Tambling berkata "Saya sudah sangat senang untuk menjadi pemegang rekor, hal ini indah tetapi pada akhirnya, Anda tahu bahwa orang lain akan datang. Begitulah seharusnya dan siapa yang bisa lebih baik dari Frank Lampard? Anda tidak bisa bertemu orang yang lebih baik dan dia adalah pemain terbaik Chelsea dan mungkin telah pernah ada lagi."


Frank Lampard bersama Bobby Tambling (http://www.telegraph.co.uk)
 
Kemenangan atas Aston Villa 1-2 ini juga berhasil membawa Chelsea  memastikan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan 2013/2014, mengingat Chelsea beberapa tahun terakhir selalu terseok-seok di liga primer sebelumnya. Berkedudukan sebagai gelandang serang veteran yang mencetak gol terbanyak buat klub, kini Lampard telah menjadi lagenda Chelsea yang sesungguhnya, bagaimana nanti nasib pemain bernomor punggung delapan ini di Chelsea, seperti yang diungkapya, "Saya berharap saya masih bisa di sini dan di akhir musim, kita akan mendapatkan keputusannya.", so wait and see! (*)



 Kupang, 12 Mei 2013
©daonlontar.blogspot.com

comments

Catatan....!!!

Menulis bukan bakat, tetapi kemauan. Dalam kisah setiap orang pasti akan menuliskan apa ada yang ada di pikiran dan perasaannya.. Secara perlahan menulis mengantarkan seseorang menuju pencerahan, karena menulis membuat orang membaca dan sebaliknya membaca membuat orang menulis. Menulis merupakan pembelajaran, dan tidak hanya sekumpulan kalimat tetapi merupakan sekumpulan nilai dan makna. Kini cara menulis tidak lagi menggunakan pahat dan batu, tongkat dan pasir atau dengan kemajuan teknologi tidak lagi dengan tinta dan kertas tetapi sudah beranjak pada keyboard dan screen. Banyak kisah dan sejarah masa lalu yang tidak terungkap, karena tak ada yang mencatatnya atau bahkan lupa untuk mencatatnya. Mengutip kalimat singkat milik Pramoedya Anantatoer, “hidup ini singkat, kita fana, maka aku akan selalu mencatatnya! Agar kelak abadi di kemudian hari…” Catatan adalah sebuah kesaksian dan kadang juga menjadi sebuah pembelaan diri. Seseorang pernah memberiku sebuah diary, dengan sebuah catatan yang terselip. Kelak aku akan mengembalikannya dalam keadaan kosong karena aku telah mencatatnya di sini….!!!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
;