Kamis, 01 Agustus 2013

Dedikasi Untuk Tetap Hidup

photo: 5herly.blogspot.com

Ketika malam-malam panjang menjadi hal yang menakutkan, kala hidup seperti terhimpit dalam pergolakan untuk menyerah atau melawan. Sedangkan hari-hari bisa dilewati dengan menghilangkan sedikit rasa perih. Mimpi kadang mengiring pada sebuah masa depan yang sulit diterima dalam kerangka realitas hari ini, bahwa syarat-syarat denyut kehidupan harus terus terpenuhi, lalu bagaimana kemudian!
 
Hanya harapan masih terus segar, diantara ketukan kata, barisan kalimat dan lembaran makna yang membuat hal ini akan terbaca di masa depan, kala esensi telah meninggalkan eksistensi dalam harmoni siklus yang tercatat rapi bak endapan makna besar kehidupan itu sendiri. Entah bagi orang lain akan memaknainya seperti apa! Yang jelas sesuatu pasti adanya dan berakhir pada momentum terbaik! Insya Allah (*)


Ende, 01 Agustus 2013
@daonlontar.blogspot.com
 
 

comments

Catatan....!!!

Menulis bukan bakat, tetapi kemauan. Dalam kisah setiap orang yang bersentuhan dengan pendidikan akan mengawali dengan belajar menuliskan namanya masing-masing untuk pertama kalinya. Guratan pertama mungkin bengkok, kaku bahkan menciptakan satu abjad baru. Secara perlahan menulis mengantarkan seseorang menuju pencerahan, karena menulis membuat orang membaca dan sebaliknya membaca membuat orang menulis. Menulis merupakan pembelajaran, dan tidak hanya sekumpulan kalimat tetapi merupakan sekumpulan nilai dan makna. Kini cara menulis tidak lagi menggunakan pahat dan batu, tongkat dan pasir atau dengan kemajuan teknologi tidak lagi dengan tinta dan kertas tetapi sudah beranjak pada keyboard dan screen. Banyak kisah dan sejarah masa lalu yang tidak terungkap, karena tak ada yang mencatatnya atau bahkan lupa untuk mencatatnya. Mengutip kalimat singkat milik Pramoedya Anantatoer, “hidup ini singkat, kita fana, maka aku akan selalu mencatatnya! Agar kelak abadi di kemudian hari…” Catatan adalah sebuah kesaksian dan kadang juga menjadi sebuah pembelaan diri. Seseorang pernah memberiku sebuah diary, dengan sebuah catatan yang terselip. Kelak aku akan mengembalikannya dalam keadaan kosong karena aku telah mencatatnya di sini….!!!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
;