Senin, 01 Oktober 2012

Statistik: 10.000 halaman




Di awal bulan ini, blog pribadi yang tengah saya kelola telah mencapai angka statistik di atas 10.000 halaman. Mungkin adalah rasa senang yang patut saya rasakan bahwa blog yang dikelola telah menunjukan performa yang baik. Mencapai angka 10.000 dalam waktu sepuluh bulan sejak 28 November 2011, setidaknya menjadi sedikit prestasi bagi blog yang saya kelola. Istimewanya bahwa blog yang anda baca saat ini adalah karya tulisan atau catatan saya sendiri tanpa mengutip tulisan atau catatan orang lain atau yang biasa di sebut rebloging”.
 
Memang jarang blog dapat terus bertahan atau selalu di update, karena kurangnya keseriusan dan konsistensi. Hal ini berdampak pada blog yang sepi pengunjung atau bahkan tak ada yang menarik orang untuk berkunjung atau kurang juga menyajikan sesuatu yang orisinil. Sehingga perlu ada upaya dalam rangka meningkatkan traffic pengunjung. Mencapai angka 10.000 halaman, menjadi semacam indikator perkembangan blog yang telah dikelola. Dengan keyakinan bahwa blog ini akan selalu dikunjungi setiap harinya.

Peta Pengunjung

Senang rasanya ketika tulisan kita sendiri dapat dibaca oleh orang lain. Membuat, menulis dan mengelola blog menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Bukan bermaksud sentimentil dan egosentris dalam berpendapat, namun dalam hal menulis sesungguhnya menjadi ruang untuk belajar mengungkapkan apa yang menjadi ganjalan hati dan pikiran untuk sesuatu yang perlu dicermati. Hal itu yang mendorong saya membuat blog sepuluh bulan yang lalu. Hingga kini telah ada 56 entry post, 179 photo upload dan 12 video share. Dengan pengunjung dari berbagai kota dibelahan dunia yang berasal dari 50 negara terdaftar, dan secara nasional telah dikunjungi oleh berbagai kota di nusantara yang berasal dari 26 provinsi, minus enam provinsi yaitu Banten, Bengkulu, Jambi, Maluku, Maluku Utara dan Banten. Perincian jumlah pengunjung keseluruhan dapat dilihat di sini yang akan terus terupdate. 

revolvermaps

histats

Sementara ini jumlah kunjungan telah mencapai 3.965 visits versi revolvermaps dan 3.315 visits versi histats. Dari jumlah pengunjung tersebut setidaknya telah menambah motivasi untuk menulis sebanyak-banyaknya hingga mencapai jumlah pengunjung yang maksimal. Dengan telah mencapai angka statistik di atas 10.000 halaman, maka harapan kelak blog ini dapat mencapai di atas 100.000 halaman atau hingga 1.000.000.000 halaman. Jika hal itu tercapai maka harus ada upaya untuk lebih serius dan konsisten lagi untuk selalu menulis. Kiranya harapan itu dapat tercapai!. (*)

Kupang, 01 Oktober 2012
©daonlontar.blogspot.com


comments

Catatan....!!!

Menulis bukan bakat, tetapi kemauan. Dalam kisah setiap orang yang bersentuhan dengan pendidikan akan mengawali dengan belajar menuliskan namanya masing-masing untuk pertama kalinya. Guratan pertama mungkin bengkok, kaku bahkan menciptakan satu abjad baru. Secara perlahan menulis mengantarkan seseorang menuju pencerahan, karena menulis membuat orang membaca dan sebaliknya membaca membuat orang menulis. Menulis merupakan pembelajaran, dan tidak hanya sekumpulan kalimat tetapi merupakan sekumpulan nilai dan makna. Kini cara menulis tidak lagi menggunakan pahat dan batu, tongkat dan pasir atau dengan kemajuan teknologi tidak lagi dengan tinta dan kertas tetapi sudah beranjak pada keyboard dan screen. Banyak kisah dan sejarah masa lalu yang tidak terungkap, karena tak ada yang mencatatnya atau bahkan lupa untuk mencatatnya. Mengutip kalimat singkat milik Pramoedya Anantatoer, “hidup ini singkat, kita fana, maka aku akan selalu mencatatnya! Agar kelak abadi di kemudian hari…” Catatan adalah sebuah kesaksian dan kadang juga menjadi sebuah pembelaan diri. Seseorang pernah memberiku sebuah diary, dengan sebuah catatan yang terselip. Kelak aku akan mengembalikannya dalam keadaan kosong karena aku telah mencatatnya di sini….!!!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kolam Inspirasi

 
;